Tuesday 30 October 2012

Daftar Istilah di Twitter

Sobat suka main Twitter? mungkin sobat sering mendengar beberapa istilah seperti tweet, follow, follower, mention atau hashtag dan lain sebagainya. Jika sobat masih asing dengan istilah-istilah tersebut, berikut ini adalah pengertiannya.
Daftar Istilah di Twitter
Ikuti saya di Twitter
Daftar Istilah di Twitter:

Tweet atau yang juga disebut kicauan oleh beberapa kalangan adalah istilah untuk menyebut setiap posting dalam Twitter yang isinya hingga 140 karakter.

Retweet atau RT adalah istilah untuk mengulang isi tweet orang lain. Contohnya sobat suka dengan isi tweet seseorang maka sobat bisa tweet ulang.

Follow atau ikuti adalah istilah untuk kita yang mau mengikuti isi tweet atau kicauan seseorang. Jika sobat mau follow seseorang tinggal klik aja tombol follow atau ikuti, setelah isi sobat bisa mengikuti kicauannya. Contohnya sobat bisa mengikuti isi Blog Informasi Teknologi dengan mengikuti Twitter.com/ITblog28.

Follower atau pengikut adalah istilah untuk orang yang mengikuti tweet kita.

Mention atau @ adalah istilah untuk menyebut identitas twitter seseorang dalam isi tweet kita. @ ini seringnya dipakai untuk membalas isi tweet seseorang.

Reply atau balas adalah istilah untuk membalas isi tweet orang lain, caranya klik tulisan reply dibawah isi tweet maka nama pemilik tweet yang kita balas itu akan muncul di kolom posting kita.

Hashtag atau # adalah istilah yang berfungsi untuk memberi tanda pada topik tertentu agar orang lain dapat dengan mudah mencari topik tersebut. Jika sobat suka nonton Indonesian idol maka sobat tentu sering dengar istilah hashtag atau # ini yang contoh tulisannya adalah sebagai berikut: #indonesianidol

Trending Topic adalah istilah untuk topik yang paling banyak dibicarakan oleh para pengguna Twitter secara bersamaan pada suatu waktu tertentu. Contohnya waktu Regina nyanyi lagu apa gitu terus dianya masuk trending topic.

Demikian sob, semoga bermanfaat ya.

No comments:
Write comments