Wednesday 7 December 2016

Tips Agar Bisa Bangun Pagi

Bangun Pagi adalah hal yang dapat membuat tubuh kita lebih sehat dan bersemangat untuk menjalani aktifitas keseharian kita. Selain itu, bangun pagi pun bisa membuat mood kita menjadi lebih stabil dibandingkan ketika kita bangun telat atau kesiangan.

tips agar bisa bangun pagi
Tips agar bisa bangun pagi
Sebagian banyak orang menginginkan untuk bangun dipagi hari agar bisa melakukan segala aktifitas lebih awal, agar terciptanya keinginan kita untuk bangun pagi kita diharuskan mengatur atau mengatasi masalah-masalah sulit nya terbangun akibat kita tidur terlalu nyenyak sehingga membuat kita menjadi kesiangan dan malas untuk melakukan rutinitas kita sehari-hari . 
oleh karena itu saya akan meberikan tips agar bisa bangun pagi .

·         Olahraga Rutin .

tips agar bisa bangun pagi

Disaat orang lain terlalu sibuk dengan pekerjaan atau aktifitas nya mereka selalu melupakan untuk menjaga kebugaran tubuh nya karena jarang sekali berolahraga, dengan olahraga sirkulasi tubuh dapat menjadi lancar dan dapat mebuang racun jahat pada tubuh kita. 

Dengan Berolahraga dapat juga membuat kualitas tidur kita menjadi lebih baik karena tubuh kita akan mengatur suhu tubuh kita dimalam hari yang memungkinkan seseorang menjadi tertidur lebih awalbaca juga : Olahraga ringan sebelum tidur .

  • Memasang Alarm Sebelum Matahari Terbit Alias Subuh .  
                                   tips agar bisa bangun pagi
Memasang Alarm adalah hal yang membantu kita untuk terbangun lebih awal dipagi hari dan untuk memilih waktu alarm berbunyi saya sarankan untuk mengatur nya sebelum waktu subuh .
karena di saat itu udara masih fresh dan belum terkena polusi dan kalian juga bisa solat berjamaah di masjid jika bangun sebelum waktu subuh.

  • Minum Air Putih Sebelum Tidur . 
    tips agar bisa bangun pagi

Kenapa minum air putih sebelum tidur ? karena air putih penting untuk kesehatan tubuh agar jantung dapat memompa dengan lancar sehingga pernafasan pun menjadi stabil .  Sehingga dengan meminum air putih sebelum tidur dapat merileksasikan tubuh kita agar cepat tertidur lebih awal .


  • Hindari Penggunaan Gadget 1 Jam Sebelum Tidur .
                                  tips agar bisa bangun pagi

Kebanyakan orang tidak akan pernah lepas dengan gadget nya. hal ini dikarenakan penyakit gadget freak yang sudah mewabahi orang-orang karena kecanggihan fitur-fitur dari gadget yang mereka miliki, hal ini memungkinkan orang akan tertidur telat atau sampai larut malam karena mereka masih memainkan gadget sehingga dapat menimbukan penyakit insomnia yaitu susah tidur lebih awal. baca juga : Tips Mengatasi Insomnia
Oleh karena itu kita harus mengurangi penggunaan gadget yang terlalu berlebihan agar kita dapat tidur lebih awal.

  • Berdoalah Kepada Tuhan Agar Dibangunkan Lebih Awal .
Hal ini pun masih saya lakukan sampai sekarang , karena sejak kecil saya sudah dianjurkan untuk berdoa sebelum tidur dan saat terbangun tidur . mintalah kepada tuhan kalian sesuai agamanya masing-masing agar kita dibangunkan lebih awal di pagi hari untuk beraktifitas yang lebih berkualitas.  

Kesimpulan : Jadi sayangilah diri kita dengan tetap menjaga kesehatan dan mengurangi aktifitas yang berlebihan agar dapat tertidur lebih awal dan dapat terbangun di pagi hari.

Demikian Tips Agar Bangun Pagi dari saya, semoga kita dapat bangun pagi lebih awal dan mengawali akitifitas yang berkualitas. Semoga artikel ini bermanfaat. 

Terima kasih telah membaca artikel di blog ini. Jika kalian suka dengan artikel ini silahkan berkomentar dan Follow akun sosial media Ajib20.blogspot.co.id.
Enjoy Blogging Guys :)


No comments:
Write comments