Sunday 25 December 2016

8 Tips Yang Tepat Untuk Mengisi Liburan Akhir Tahun Anda

8 Tips Mengisi liburan akhir tahun anda

Liburan Akhir Tahun adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang pastinya, dari kalangan pekerja,mahasiswa,dan apapun profesinya, pasti mereka selalu menunggu untuk mengisi liburan akhir tahun nya. Dan kali ini saya akan memberi 8 tips yang tepat untuk mengisi liburan akhir tahun anda.

1. Tentukan tujuan anda mau kemana ?


Tentukan Tujuan
Source img : Pixabay
Tujuan adalah hal yang paling pertama kalian fikirkan pastinya. Bagi beberapa banyak orang pastinya sangat bingung untuk menentukan lokasi liburan yang paling tepat dengan keinginan nya.

Jika tujuan kalian untuk bersenang-senang kalian bisa mengunjungi tempat-tempat rekreasi atau kota-kota besar. Dan jika kalian rindu dengan sanak-saudara di kampung halaman, kalian bisa mengisi liburan dengan mengunjungi kampung halaman anda untuk bersilaturahmi dengan mereka.

2. Kumpulkan uang yang cukup atau lebih


Kumpulkan Uang
Source img : Pixabay
Uang adalah sumber dana yang paling kita utamakan, tanpa uang kita bisa apa? mau modal nekat juga pastinya akan menyusahkan diri sendiri dan banyak orang. 

Pastinya ketika kalian ingin liburan banyak sekali yang harus kalian persiapkan dengan membeli ini dan itu untuk keperluan liburan kalian.

Oleh karena itu, kalian harus siasati dengan mengumpulkan uang sebelum hari libur datang, agar liburan kalian menjadi nyaman dan tenang karena membawa uang cukup atau lebih.

3. Ajak kerabat dekat atau keluarga anda


Ajak Kerabat atau keluarga anda
Source img : Pixabay
Liburan akan terasa hampa jika kalian pergi sendirian, ajak beberapa kerabat atau keluarga anda untuk liburan bersama kalian agar liburan kalian bisa terasa lebih seru dan lebih aman. Karena dengan mengajak mereka, kalian tidak perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk mempesiapkan segala hal yang akan kalian perlukan nanti.

Contoh nya kalian bisa patungan membeli tiket, kalian bisa patungan membayar penginapan, kalian bisa saling melengkapi kekurangan konsumsi, dan masih banyak lagi hal yang bisa kalian lakukan bersama kerabat dan keluarga kalian dalam mengisi liburan kalian nanti.

4. Persiapkan perlengkapan yang akan kalian bawa


Persiapkan Perlengkapan yang akan kalian bawa
Source img : Pixabay
Perlengkapan adalah hal yang sangat penting untuk dibawa dalam mengisi liburan kalian. dengan membawa perlengkapan yang tepat kalian bisa mengisi liburan kalian dengan nyaman dan tentram.

Saran saya bawa perlengkapan yang sangat perlu kalian bawa contoh nya seperti : Baju,Celana,Pakaian dalam,Jaket,Sandal (jika menggunakan sepatu saat menuju tujan),Perlengkapan mandi,dan Tas untuk menyimpan perlengkapan yang akan kalian bawa.

5. Pilih transportasi yang tepat


PIlih transportasi yang tepat
Source img: Pixabay
Transportasi adalah salah satu hal yang juga  paling kita tentukan untuk mengisi liburan kalian, saya sarankan untuk memilih tranportasi yang tepat dan nyaman yang sesuai dengan kantong kalian.

Karena banyak orang selalu mementingkan transportasi yang nyaman,tanpa memikirkan kantong mereka, akan jadinya nanti setelah sampai di tempat tujuan, mereka akan kekurangan uang dan akan menyusahkan diri sendiri karena terlalu memikirkan transportasi yang nyaman dan mahal tanpa memikirkan hal yang terjadi dan kebutuhan di lokasi tujuan.

6. Pilih tempat penginapan yang tepat  


Pilih pengipan yang tepat
Source img: Pixabay
Penginapan adalah salah satu prioritas kita dalam mengisi liburan untuk tinggal beberapa hari di lokasi tujuan liburan kita. Jika kalian mengunjungi kota-kota besar atau pantai dan sebagi nya, kalian juga harus mengeluarkan uang yang lumayan banyak. 

Karena penginapan yang lumayan mahal, kalian bisa patungan dengan teman kalian untuk menyewa penginapan yang akan kalian tempati.

7. Kunjungi lokasi-lokasi yang hits di tempat liburan kalian


Kunjungi lokasi ngehits dan ngetren di tempat liburan kalian
Source img : Pixabay
Ditempat liburan pastinya banyak sekali lokasi-lokasi yang sedang ngetren atau ngehits. Jika kalian mengujungi kota-kota besar dan destinasi wisata kalian pastinya banyak sekali lokasi-lokasi yang jadi incaran banyak pengunjung. 

Maka dari itu ajak kerabat dan keluarga kalian untuk mengunjungi salah satu tempat tersebut, dan yang pastinya kalian akan mengisi liburan dengan seru bersama mereka ditempat tersebut.

8. Abadikan momen liburan kalian


Abadikan momen kalian
Source img : Pixabay
Seperti yang saya sarankan diatas, jika kalian mengunjungi lokasi yang ngetren dan ngehits di tempat tujuan liburan kalian, pastinya akan terasa biasa-biasa saja jika kalian tidak mengabadikan momen seru dan keren bersama teman dan keluarga kalian.

Maka dari itu siapkan salah satu kamera yang akan kalian bawa nanti untuk mengisi liburan kalian seperti kamera DSLR,Digital,dan sebagai nya atau kalian juga bisa menggunakan kamera pada handphone kalian, agar ketika kalian berada ditempat liburan kalian bisa mengabadikan momen-momen kalian bersama teman atau keluarga ditempat liburan yang kalian kunjungi.

No comments:
Write comments