Sunday 4 December 2016

TIPS MENGATASI INSOMNIA

BANYAK ORANG TERSERANG PENYAKIT JANTUNG KARENA INSOMNIA?

tips mengatasi insomnia
Tips Mengatasi Insomnia
Ternyata insomnia bisa menyebabkan serangan jantung, bukan hanya jantung insomnia bisa menyebabkan muka kalian semua jadi tua alias Penuaan Dini, karena sel-sel dalam tubuh hanya bisa meregenerasi sel-sel baru pada malam hari dan waktu kita tidur . 

Oke emang sih yang namanya bergadang itu emang seru apalagi kalo lagi ngumpul bareng temen-temen ataupun main game dari sore ketemu pagi. Sekarang saya baru tau kalo imbas nya malah kediri kita sendiri dari susah tidur, gampang sakit,muka lesu melulu,kusut deh pokok nya.

Makanya sekarang saya mau bagi-bagi Tips Mengatasi Insomnia agar kita sealu sehat dan menjalani hidup normal kembali dan gak jadi zombie lagi 😵 .

1. Atur  Pola Makan kita dan minum kita

Pertama yaitu kita dianjurkan untuk mengatur pola makan kita. Kenapa ? karena disaat Insomnia/begadang/sulit tidur tubuh mengalami pengurangan zat-zat penting guna meregenerasi sel tubuh. Oleh karena itu kita dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan berkabohidrat dan berprotein dan memperbanyak meminum air putih agar racun dalam tubuh kita keluar dari tubuh kita. Nah makanya mulai sekarang makan nya yang teratur dan minum nya dijaga.

2. Olahraga Yang Teratur

Ini salah satu faktor segala penyakit yang saya denger dari dokter kalo saya periksa di rumah sakit. Emang benar sih disaat olahraga sel-sel kulit mati dan zat jahat pada tubuh kita akan terlepas disaat berolahraga, dan disaat malam hari mata akan terasa mengantuk ketika kita melakukan aktivitaas olahraga di pagi hari maupun di sore hari.

3. Bersihkan kamar tidur kalian

Karena dengan kamar tidur kita yang kotor atau berantakan membuat tubuh kita tidak nyaman dan tidak rileks dalam beristirahat .

4. Hindari Makanan Dan Minuman Berkafein Sebelum Tidur .

Tentu jauhi makanan dan minuman berkafein. Karena jika kita mengkonsumsi makanan atau minuman yang berkafein maka kita akan sulit untuk tertidur lebih awal. Bagi yang hobi minum kopi alangkah baik nya hindari meminum kopi yah sebelum tidur.

5. Fokus Ke Pernafasan Saat Menjelang Tidur .

Saat menjelang tidur kita biasanya selalu memejamkan mata dan selalu terdengar suara dan tidak langsung tertidur pulas karena suara yang mengganggu, disini kalian diharuskan terfokus dan mengatur pernafasan agar sirkulasi darah menjadi lancar dan mengalir ke jantung dan ke otak agar terjadi rileksasi dan dapat tertidur cepat dan nyenyak.

Kesimpulan : Oleh karena itu jauhi kebiasaan lama kita yang selalu tidur larut atau begadang agar terhindar dari penyakit insomnia dan penyakit lain nya .
 "Cintai diri kita sebelum diri kita dicintai orang lain " loh loh?? kok jadi bawa perasaan😅.
Demikian tips mengatasi insomnia dari saya semoga artikel ini bermanfaat .

Terima kasih telah membaca artikel di Blog ini. Jika kalian suka dengan artikel ini silahkan berkomentar dan Follow akun sosial media Ajib20.blogspot.co.id. Enjoy Blogging Guys :)


No comments:
Write comments